Rekrutmen Magang Khusus Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan Tahun 2024

Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) didirikan berdasarkan Keputusan Presiden RI No.181 Tahun 1998 dan diperbaharui dengan Peraturan Presiden RI No. 8 Tahun 2024, memiliki tujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif bagi penghapusan kekerasan terhadap perempuan dan penegakan hak-hak asasi perempuan.

Dalam rangka pelibatan publik dalam kerja Komnas Perempuan, saat ini kami membuka peluang magang untuk mendukung kegiatan launching 2 Dekade UU PKdRT. Kegiatan magang dilakukan selama 3 bulan mulai Juni – September 2024 dengan kebutuhan 3 orang pemagang.


Kualifikasi yang dipersyaratkan untuk para pemagang adalah sebagai berikut:

  1. Memiliki perspektif dan pengetahuan dasar tentang HAM berkeadilan gender;
  2. Memahami dan menjalani nilai-nilai yang dianut oleh Komnas Perempuan yaitu anti kekerasan, anti diskriminasi, keberagaman, kesetaraan, dan penghargaan atas kemanusiaan;
  3. Masih berstatus aktif sebagai mahasiswa minimal semester 6, atau lulusan D3 atau S1 maksimum 2 tahun dari Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta di berbagai bidang ilmu, namun diutamakan dari bidang Hukum/Hubungan Internasional/Ilmu-ilmu Sosial.
  4. Durasi magang 3 bulan dengan sistem magang diutamakan fulltime (penuh waktu);
  5. Memiliki kemampuan mengoperasikan MS Office dan aplikasi penunjang kerja lainnya;
  6. Memiliki kemampuan membaca dokumen, menulis laporan, melakukan riset dan analisa;
  7. Memiliki alat kerja mandiri (laptop);
  8. Sanggup untuk bekerja secara luring jika dibutuhkan;
  9. Memiliki kemampuan bekerja sama dengan baik dalam tim, terorganisir, teliti dan rapi, sanggup menjaga kerahasiaan, jujur dan bertanggung jawab;
  10. Bersedia untuk berkomitmen terikat masa magang selama 3  bulan atau sesuai dengan kesepakatan pada saat wawancara.
  11. Khusus bagi lulusan D3 / S1, perlu menyertakan 1 (satu) buah surat rekomendasi magang dari tokoh atau orang dengan rekam jejak yang baik dalam gerakan perempuan atau isu-isu HAM atau penghapusan kekerasan terhadap perempuan.

Para Diwajibkan:

Mengirimkan surat permohonan magang dari kampus dan dokumen pendukung lainnya (daftar riwayat hidup, tulisan yang menjelaskan tentang motivasi magang di Komnas Perempua, transkrip nilai, KTM, dan lainnya) selambatnya pada hari Jumat, 14 Juni 2024, pukul 23.59 WIB melalui email :

rekrutmen@komnasperempuan.go.id

Hanya calon yang memenuhi kualifikasi yang akan dihubungi dan dipanggil untuk proses selanjutnya.

INFO LOWONGAN LAINNYA, DAPAT DITEMUKAN DI: T.ME/DISNAKERJA

Tagged: